23 December 2002

ngoprek server di warnet, dan di sebelah ada yg mengkoneksi pc remote dari sini ke komputernya di dc.. via cable yg lagi tipikal cuma 4kb/sec.. 800x600 full screen!.. eeks, gilingan padi... x(

22 December 2002

peace on earth.. peace on my head... peace...

19 December 2002

just updated the char page...

...

and har har.. i laughed my ass off for this one... psy-war is on, dude.. x)

btw, someone tipped me that the right medicine for migraine is prisium... cos 20% of it is morphine... hmmm... ntar kalo sakaw bisa mampus gue...

18 December 2002

migraine... benda yg dah setaun lebih nggak mampir dateng lagi..

parasetamol nggak mempan... ibuprofren, masih nggak tuntas... so acetaminophen disiapkan.. double doze... and *hiks!*... kepala si aip pun floating di udara...

links for today (tertunda sejak jumat kemarin, kerana migraine itu) :
a mail to santa |  ave indonesian e-govt!!! | benda ini ada yg mo beli? | this is why the armageddon war is inevitably coming

13 December 2002

content management system... a life beyond web designing...

and i never tought that thing will be so confusing, until i actually using one.

darn, ndi... gilejuga...

11 December 2002

makin dipilah pilih benda kamera digital ini, makin bingung kepala si aip...

awalnya dari benda olympus c300 ini, ndi.. murah meriah.. 2.3jt di black market dah dapet 3 mega pixel, iso 100 s/d 400, storagenya smartmedia (jadi si aip bisa pakai 128mb card dari nomad2nya buat jeprat jepret juga).. tapi kok bodinya culun gitu ya?... ugly...

kemudian gue liat-liat fuji finepix 401 di majalah t3 november 2002, 4mega pixel.. 3x optical zoom.. smartmedia juga... tapi ternyata 4mp itu interpolate... aselinya cuma 2mp.. weleh...2mp for 4.3million rups?.. no way!

switch ke yg resolusinya tinggian dan bisa smartmedia juga... finepix s602.. ealah.. 7.5jt x( .. 6mp interpolated pula.. alias cuma 3mp... 7.5jt buat resolusi olimpus 300 yg cuma 2.3jt.. weleh weleh weleh.. nggak seimbang harganye men...

thus drop ke finepix s304... aseli 3mp, 6x optical zoom, harga 4.3jt... dispread ke 12 bulan pake kredit 24% jadi 'cuma' 444rb/mo... tapiiii... nggak support smartmedia.. dan review yg ada complain soal iso yg cuma bisa diset di angka 100, dan auto focus yg susah kalo moto indoor...

waduh... syusyeh amat sih ip milih pemoto aja? .. kalo mo yg moy sekalian aja pake benda ini.. atau benda ini sekalian..

dan si aip langsung mual liat price tagnya.... :P

dan sementara di lain pulau, si odek sedang siap siap ke sim lim buat mbeliin sj30 ke si aip...

iya ndi.. akhirnya clie sj30 aja... abis dont need os5nya nx70, nggak butuh juga clam shellnya nr70, nggak perlu mp3nya t665, nggak usah juga extended ir-danya t615.... so sj30 aja cukup.. yg penting hi-res bisa dipake buat excel dan action-names,.. bisa pakai happy-days, dan last but not least... galax!.. x)

dan si aip lagi lagi nyengir kuda.... mungkin inget jaman dulu jempolnya biasa pegel satu jam mainin itu game tanpa henti di atas patas ac62 dari tangerang ke indosat...

mingkem, ip.. mingkem!...

10 December 2002

the perfect love proposal for a geek?... err.. the first real life /.ing? ;)
ignored usama's letter to u.s.a...

ignored, ndi?

yup, ip... cause, imho, usama and u.s.a. while being in a opposite side of the war, both has extremely different point of view to start understanding each other... while on usama's head its all about 'justice', u.s.a. mind is about survival...

survival?

for u.s. to survive of being the most powerfull nation, at least two factors that i have in mind have carefully to be under control... oil for economy.. and defense sector (innovation and growth)...

and for these factors, palestine is expendable...

so while nation values from the founding fathers of u.s. are noble, the deliverable of the people (and the govt.) dont show the same quality...
hari pertama back to work.. berangkat jam 6:50am dan indahnya lengang jalan di jakarta... all the way dari ahmad yani, salemba tengah, matraman... proklamasi, imam bonjol, sudirman, blok s, tendean.. weleh... smoga lengang ini bertahan sampai akhir taun... semoga yg parada cararuti males kerja dan cutinya dibablasin sampe hari natal... i wish... i wish... :P

link for today: the first computer bug, taken from a bio of the women who found it...

07 December 2002

hari pertama lebaran...

setelah sholat ied di masjid dekat rumah, si aip ikut berkumpul keluarga si neng di ruang tamu..

apa yang beda lebaran kali ini, ip?

ini kali pertama si aip lebaran bareng si neng setelah berubah status dari single...

bedanya kalo lebaran kemarin, ndi, gue sungkem ke babeh sama mamah, mikirin dosa gue yg segunung... dan kalo sekarang si neng dulu ke sayah, dan kemudian sayah ka mitoha... yg samanya, ndi... lebaran tahun kemarin dan sekarang, pikirin gue sama-sama mikirin dosa gue yg segunung ke babeh sama mamah..

untungnya jam 10 pagi si aip dan neng dah ketemu sama babeh dan mamah di peanut garden (aka kebon kacang.. deket brotherland... aka tanah abang ;), hq dari keluarga rais kalo sedang lebaran... ketemuan dengan da whole keluarga rais, dan aria muncul bersama fedya dengan anggota keluarga rais paling gress... cucu pertama dari om didi... rame :)

menu standar seperti biasa... ketupat plus sayurnya.. plus rendang.. (dan kembali si aip misses tape daun mangga si uyut... sigh..)...

hari kedua lebaran...

bangun jam 5, dan dalam satu jam tiga mobil dah beriringan di jalan tol cikampek ke arah bandung..

perjalanan yg biasa aja buat si aip, kecuali si dwiki yg tiap setengah jam nyumbang kentut bayinya yang beraroma naga belum mandi... dan untuk setiap kali naga itu datang, bluah... si aip dengan paniknya membuka jendela mobil... dan teh anna, ibu dwiki, cuma ketawa-ketawa aja... belajar being around bayi, ip :)

sampe di bandung jam 10... dan langsung ke tempat teh wati di geger kalong... nyobain tape.. (sayangnya tape hitam.. bukan tape hijau daun mangganya ala uyut.. alhamdulillah.. tapi si aip cuma berandai-andai bisa nemu tape hijau... tentu lebih yummeh :)

jam 1 siang, gerombolan langsung ke hostel yg udah dibook sedari pagi (si aip amazed juga bisa book on such a short notice.. ini bandung man.. hari sabtu... biasanya susah)..

setelah beberes di hostel, walau hujan deras, si aip dan si neng didorong oleh lapar jalan mencari makanan.. dan 10 menit jalan ke arah selatan jl. setiabudi, ada kfc.. langsung aja si aip dan neng masuk dan si aip duduk while si neng pesen dua paket satu...

selagi makan, si neng notice.. bahwa da person behind si aip back to back adalah dewi.. (he.. dewi who, neng?...)

"dewi lestari... dewi supernova itu lho a" ujar si neng ke si aip

ohhh... si neng ternyata merefer ke dee, penulis dari buku yang dulu diberikan oleh si aip ke si neng untuk menemani penerbangan si neng dari jkt ke washington september taun lalu...

ok... si aip pun kemudian meneruskan makannya dengan tekun dan lahap...

sesudah makan si aip mengajak si neng balik ke hostel buat istirahat (nyetir jkt bandung walau dah biasa tetep megelin buat si aip)... dan si neng belum mau...

"mo liat mukanya dewi dulu, a" jawab si neng polos...

"he?... ".. si aip bingung.. "lha.. kan udah hampir tiap pagi liat mukanya di transtv, neng?"

dan kemudian si aip langsung aja balik badan dan menepuk pundak dee..

"hi dee, i like your book... " si aip mengintroduce himself ke dee..

dan sesaat kemudian si aip mengintroduce si neng ke dee.. dan si neng dan dee had a brief chat of how aip and neng like her book, how neng admire pengetahuan dee soal washington, even thou dee cuma sebentar di sana, tapi neng yg dah lima taun disana masih bisa miss apa yg dee lihat.. tentang dupont circle and blah blah blah...

seru juga hari ini, ya ip?

"ho'oh, ndi... hehehehe".. ujar si aip sambil cengar cengir...

si aip seneng setelah tau si neng seneng bisa ngobrol sama dee... dan apalagi setelah tau neng bilang kayaknya si dee sendiri seneng bisa ketemu sama 'fans' yg appreciate tulisannya....

"kok tau dee seneng, neng?" tanya si aip ke neng

"soalnya si dee tangannya shaking saat ngobrol, a.." jawab si neng

ah. itu mah bisa aja bukan karena seneng, tapi masih kaget karena mungkin menyangka si aip itu tukang hipnotis karena berani-beraninya menepuk pundaknya... :)

untung si aip teh anak baik hati... }:)

03 December 2002

"selamat hari raya iedul fitri untuk semua.. selamat berlibur... hati hati di jalan (djikalaoe pulang kampuang)...

mohon maaf lahir bathin... manusia tentu nggak lepas dari salah kata dan salah ketik...

take care, amigo..."