31 May 2001

pagi pagi aip dah makan mie kangkung.. kok namanya mie kangkung? beats me!.. dunno... gitu jawab si aip... dan aip siap siap sadja djikalaoe nanti siang terkantoek-kantoek dikarenakan manfaat, efek samping dan kegoenaan dari kangkoeng

30 May 2001

aip kemarin kumpul-kumpul dengan gerombolan icph.. dan odx baru saja kembali dari tugas dua bulan di sg... klingon sedianya akan ditugaskan ke sg juga untuk training, tapi he said no. aip masih mikir kapan bisa memberikan cap ke paspornya yang masih kosong sejak batal ke sg tahun lalu.

akhirnya, setelah sekian hari jungkir balik, selesai juga instalasi dua linux box di kamar aip semalam. dan sekarang sudah bisa ade ngoprek gnome... new toys.. hmmmm.. aip likes being a geek, i guess :)

quote for the day : i dont hate blackholes, but blackhole sucks...

29 May 2001

episode #9753

how long is 12 years? how much distance can 12 years made?

hari minggu kemarin aip temu sesama alumni sempana. dan dia ketemuan lagi dengan teman-teman yang dahulu menjalani kebodohan bersama-sama. rekan-rekan yang datang nggak banyak yang berubah di mata aip. masih mereka yang dahulu juga. masih dengan gaya masing-masing. kecuali...

pak kristofel..

bapak yang satu ini bercerita mengenai satu hal yang paling diingat oleh para muridnya sampai sekarang: kebiasaan beliau untuk memukulkan penggaris kayu (yang panjangnya sekitar 50cm) ke lima jari yang dikuncupkan dari setiap murid yang tidak bisa menjawab soal dengan benar.. beliau dengan tertawa terkekeh-kekeh bercerita bagaimana setiap murid yang bertemu dengannya (jika lebih dari dua, dan sempat) akan bergurau dengan cara menyorongkan tangan ke pak kris... 12 tahun yang lalu.. dan hari itu, aip melihat pak kris tidak sebagai sosok yang dahulu diingatnya begitu menjadi momok, ditakuti.. hari itu, pak kris sudah kelihatan bapak-bapak sekali.. ;) apalagi saat aip liat beliau pulang ke rumah mengendarai honda gl100 yang boetoetnya.. berdasarkan permintaan, pak kris mengambil gitar dan kemudian memetiknya, bersama-sama menyanyikan lagu...


terpujilah wahai engkau ibu bapak guru
...
engkau laksana embun penyejuk
dalam kehausan


aduh pak krisss.. muridmu sudah melanglang buana, kamu masih beginu-beginu saja. hidup guru!(tm)-nenny gede

siang tadi, aip ke iitelmit... ternyata aip cuma menemukan isi iitelmit mainly jualan infrastructur dan layanan b2b... now this is the real e-commerce..., but b2c is nowhere to be found... not dead, but shoe... where are they?...

quote for the day : no more endorphine rushes, pleaseeee....

26 May 2001

tammy sent aip sms. dia cerita that one of her student passed away suddenly today. she told aip how that remind her of how short this life is. how things can be easily revoked from you.

for aip himself, in life most perhaps he shouldn't rely or depend on anything. shouldn't make rigid plans, plans which has few alternatives. as in the very end, what counts is not what he had in life, but how he live and what things he did in life.

well.. this could be a lonely saturday afternoon for me. but hey, aip himself is fine by that, so why can't i?

talk about plans, aip had an interview with one large telecommunication-infrastructure vendor couple days ago. he was offered to take part as an sap business analyst, with three specialization options : sales support, edi interconnection, or ebusiness strategy. aip was considering on taking the latest one. hopefully things will go as he want it to. (even thou as an amateur stoic, he might preparing him self for many other possibilities)...

good luck...

25 May 2001

pagi... dan colekan di jidat mengusir mimpi... sembari menunggu 9 nyawa berkumpul kembali ke dalam tubuh, saya lihat jam masih menunjukkan 8:30. ooahhhhmmm... maless bangetttt... sabtu neeeehh... mo tidur sampai lohor.... *eits!*... siapa yang tadi nyolek saya ya?

karena sudah melek mata ini, mau gak mau badan ini dibawa bangun.. mo dibawa jalan ke kamar mandi... dan *pluk*.. jatuh satu kertas... ah.. tulisan si aip..

sudah ketemu pencerahannya, kejadian kemarin justru menjadi amplifikasi positif atas penantian gue selama enam bulan ini atas satu jawaban. dan jika gue bisa turut berkontribusi dalam mengamplifikasi secara positif juga, titik bifurkasi akan semakin cepat datang... dan jawaban absolut itu akan mengetuk pintu.. thanks, ndi... gue mo maen dulu ya...

udah? gitu aja????... jadi kamu bangunin aku buat kertas ini aja?? sialan... ganggu orang tidur aja...
midnight, and aip said he's been thinking of omg...
lagi lagi si aip kelihatan senyum senyum sendiri. ada apa nih sekarang? mood kamu sedang bagus hari ini, atau memang ada sesuatu yang terjadi sehingga bibirmu yang agak mlendung itu tersimpul seakan-akan ada permen karet di gusi kananmu... ?

gini lho, ndi.. sore ini gue ngerasa yang-di-atas kembali membuktikannya kuasa omnipotentnya ke diri gue.

have you ever want something so bad, ndi? so bad that at certain times, you feel that that thing might just be the reasons for your existance (yep yep... i know.. terdengar berlebihan.. tapi lo ngerti kan maksud gue?.. makanya gue pake kata 'feel' ndi, bukan 'think').
and here i was, dalam state-of-mind seperti yang gue barusan utarakan, menginginkan sesuatu, mengusahakan sesuatu, sesuatu yang dirasa patut untuk diusahakan, diberikan usaha pada vectornya, diperjuangkan situasinya, you push yourself to the limit, abandoning all aches, pursuit-mode and gooo!!!.... dan... *wink!* as if god knows and forbid me to have what i want.

terkondisikan sesuatu dimana right before your eyes that sesuatu yang kamu perjuangkan was trying to be taken away.. dan dalam kondisin itu, gue berada di satu persimpangan lagi.. to charge my batteries to fight back, or to abandon all hope...
dear god, just dont let me be a fatalist...

but despite of this instability, kenapa gue malah senyum-senyum, ndi? karena dengan adanya rasa ini (yang mungkin pernah atau sering saya temukan sebelumnya, tapi kini dengan intensitas yang lebih tinggi), saya serasa diingatkan, bahwa dia masih ingat mahluk khianatnya yang satu ini.. dan masih sayang pula dengan masih ingat juga untuk memberikan beberapa kerikil kerikil kecil untuk bisa dinikmati...

satu suara kecil di sudut kepalaku ingin berteriak, ndi.. "no matter how much you beat me, kick me and stab me, or cut me to pieces, i'll stand up again... i wont give up..."
semangat sih, tapiii you sounds like a desperado talking, dude... need some air?.. or cold soda maybe?... or heyy.. have some trance music will ya'...

24 May 2001

pagi ini saya lihat aip senyum-senyum sendiri.

ada apa nih?

dan bertutur aip soal jalan-jalannya friday~night club kamis malam kemarin. tentang bagaimana mereka berencana ke satu kafe di kemang, namun karena sampai jam 19.30 masih ada personil yang belum juga datang, berubah rencana untuk ke satu kafe di daerah imam bonjol saja. tentang bagaimana mereka berkonfirmasi dengan yang lain, untuk meyakinkan bahwa suasana disana pas untuk berbincang-bincang sampai larut malam... tentang bagaimana mereka kaget saat masuk karena suasana di dalam lebih resmi dari yang dibayangkan. tentang bagaimana si aip nggak nyangka bahwa ternyata ada tempat yang bisa untuk makan malam yang lumayan cozy di sudut jalan imam bonjol. tentang bagaimana waiter disana menanyakan apakah mereka sudah melakukan reservation sebelumnya. tentang kagetnya mereka saat dibawa ke ruangan makan tersendiri (yang sedianya asik jika untuk acara keluarga).. tentang mereka menghabiskan malam itu dengan menertawakan diri sendiri..

well no matter how silly that night was for you rip, you know life is nice when you know you live among best friends... :)

23 May 2001

banyak yang nggak enak badan kayaknya hari ini, ya. eve pagi ini kirim email ke aip. maagnya kambuh. jarang jarang eve kambuh maag seperti hari ini. the day is not too good for the health, i guess.

walau begitu, aip kelihatan seneng-seneng aja. dan gue tau kenapa. friday~night club ngumpul hari ini... yipeee!.. mungkin itu yang ada di otaknya... dah terbayang mungkin di neocortex otaknya, bisa ngobrol ngalor ngidul, memberi nafas kekerabatan ke amigdala di dalam jidat botaknya itu... :)

22 May 2001

untuk arip, kemaren sore adalah satu sore yang sejuk untuk skala jakarta. dan arip mengukir konsentrasi untuk mengisi bulatan-bulatan di formulir itu menggunakan pensil 2b. satu kejemuan yang sudah lama dia nggak rasakan. mungkin terakhir adalah saat dia mengambil ujian negara dua tahun lalu.

sesekali diantara ia menorehkan pensil membentuk bulatan, arip memandang ke luar ruangan pps, ke pekarangan dimana banyak mahasiswi berkumpul dan bercengkrama.


keberadaaan di tengah-tengah lingkungan akademis memang memberikan rasa yang beda. kesegaran yang tertahan, seperti di tengah terik panas mentari dan sembari menghadapi gelas kosong beserta satu botol sirup yang belum dibuka. dan kau tak boleh membukanya. pemandangan yang menarik, tapi there's nothing you can do about it.


kamu kayak orang ngigau, rip.. bangun nappeh? :)

21 May 2001

arip mengantar omg pulang.. dan arip bertemu bee di kediaman omg. bee bingung memandang arip. apakah bee lupa wajah siapa di hadapannya? terlalu lama kah jeda antara kehadiran arip di depanmu, dear bee? :)

tadi pagi, pagi pagi arip sudah bersumpah serapah.. apa pasal, rip? tidak bagus lho pagi-pagi sudah membuat diri sendiri be-te..
sang kyai, yang selama ini mungkin bisa menjadi ksatria penopang bangsa, ternyata angkara murka karena divonis 'gila'.. dengan memaksa kehendaknya untuk luncurkan dekrit, sang kyai baru saja membuktikan pada dunia, adalah benar ia gila... gila kekuasaan... jagoan bertopeng(tm)-sinchan
itu cuma sang kyai, rip.. gak usah dipikirin.. gitu aja kok repot :)
vee mengirimkan pesan icq ke arip sore ini. dia broke up dengan jagoannya kemarin malam. vee sedih. lima tahun waktu mereka selama ini. apa maknanya? mungkin itu yang ada di hatinya. arip cuma bisa bilang ke vee "djika dia oentoekmoe, kemanapoen ia berlari, ia akan kembali oentoekmoe.. djika ia boekan oentoekmoe, bagaimanapoen kau mengedjar, tidakkan ia oentoekmoe"..

saya turut condolence buat vee... semoga esok, hari ini bagai tak pernah terjadi

20 May 2001

di pertemuan terakhirnya dengan tammy, tammy membelikan arip buku, supernova. satu buku yang entah fiksi ilmiah, atau fiksi yang dibumbui hal-hal ilmiah, atau sastra saja yang hanya kebetulan ditulis dalam konteks fisika teoritis. dengan basis semesta generasi-x yang sedianya kosmopolis, ... bertutur mengenai dua manusia yang saling mencinta.. dan cinta itu hangat, agung, memberi, tidak memandang gender.. (memang homoseksual dua manusia utama dalam cerita ini :) ..

cerita yang multi dimensi, namun tak terbatas oleh cakrawala peristiwa.. cerita yang mengijinkan terdokumentasinya lompatan quantum antar dimensi.. "kita berusaha mendeteksi gerak-gerik sesuatu yang kecepatannya melebihi cahaya.".. quantum.. dan chaos.."kekekalan adalah chaos, dhimas. dan cortex menerjemahkannya menjadi masa lalu, masa sekarang, dan masa depan"...

bingung?.. ini belum buku stephen hawking, temanku :) ...

18 May 2001

si arip memberikan coretan ini hari ini :

what a foggy day today is... every morning when my bus goes along the toll road, everytime it went up on Tomang overpass, i always look east, to the center section of Jakarta, looking at the skyscraper. .. and today, i couldn't all building i usually see. i could see my own building.. gosh, what a fog (or smog.. hopefully not)

i read some chapters on 'zoroaster', a book by nietzsche. i haven't read any of nietzsche's before. and what i felt when i read it is... amazed and shocked.. why?.. because (1) i feel the depth of his thought in almost every sentences he wrote. comprehensing his paragraph give me more nuance of his thinking (and some extra headache, if that counts :) (2) i salute his way of telling his ideas. he choose a hard way on sharing his tought. sentence like "flourish your madness, to keep your wisdom" makes me think he is 'radicalous'.. and somehow, i feel there are at least some similarities of him in me.. or of me in him.. and i tought ones who use that way are rare, and well hidden attitude that is.. but nope.. nietzsche made it.. he can spit the tought out and being recognize for it...

07 May 2001

hari masih jam 11 pagi, si arip sudah memberikan ini ke saya:

when i woke up 5.00am, i tought this is going to be a plain bleak morning. but no, probably god wouldn't let me have it.
i took a new bus, ac133. just for curiosity sake i guess. cos if i was following logic, most probably i would be late for work.. hehe.. and the logic is right euy... i was late... 25 minutes.. :)

even not all are the bus route's mistake thou.. there was an accident on the toll road. i took a glimps as the bus went thru. a truck got totally smacked in the head. what a disgusting view. i wonder about the driver... oh man

not those things make this morning not another bleak one.. the thing that change it is tammy's mail.. i boot up my pc.. and wait (((krrr.. win2k is a schmuck.. pret!))) ... and poink!.. incoming mails... that one grab my eyes.. "subject: ringaaaan, rief".. at that point, i havent read the message, but how glad was i when i read that subject..

"gue udah tau...gue udah nemuin lingkaran gue sendiri."
how does it feel when you know you are a true friend.. how, dude?.. all i know i feel good... there is a warm feeling inside my chest.

ok deh rip.. be a man you are. be one. be you. be!