27 February 2003

hari ini si aip baru sadar kenapa si david nggak ngeh benda bernama teh bolot yang dia minum di kantin selama dia mentraining para business unit webmasters di jakarta itu sebenernya adalah... well, tea.

pertanyaan what's-that-thing-that-i-drink-every-lunch-in-d-canteen itu muncul dari david saat si aip dan david makan nasi goreng kambing di pasaraya blok m saat menemani david mencari oleh-oleh untuk istrinya di sg...

nggak ngeh bahwa itu teh? ... nyang boneng, pit..

dan somehow si aip jadi inget sama si odek.. yang selama kuliah mengaku desperadoly addicted to teh bolot.. yep... i agree that thing is simply has a nice taste.. but addictive?... you show me a new type of relationship between that thing and human, dek...


hari ini si aip baru sadar kenapa si david nggak ngeh...

karena di sg if you ask for a tea, they give you a tea mixed with milk in there.. even if you insist you have "just tea and nothing but tea", still you will hopelessly get that damn milk..

no wonder si david nggak ngeh...

it show also do'i nggak pernah experimen untuk mencoba mencampur china tea dengan gula, kemudian memasukkan es ke situ.. ice tea, ice tea...

a singaporean try to go that far?.. somehow i feel a bit hard to believe that would happen.. x)
berapa banyak sih yang satu nama dengan si aip?

let see...

satu.. arief nugraha, umur 34.. lulusan iain sunan gunung djati, bandung.. sedang bikin tpa islam

dua.. arief nugraha, umur ndak diketahui.. mahasiswa unpar angkatan 2001, bandung

tiga.. arief nugraha, lahir taun 72.. bekerja satu perusahaan dengan si aip, tapi lokasinya di karlsruhe, jerman..

empat.. arief nugraha, umur: ndak mudheng.. namun terakhir diketahui adl siswa satu sekolah dasar di jawa tengah...

i guess this is another pointless thing that i get from using the internet.. knowing that i'm not alone in this world *bah* lol xD

26 February 2003

minimalism to the max!

how i just love oxymoron... x)

contoh oxymoron lain mungkin adalah.. seorang ibu memberi pesan kepada anaknya yang hobi sembalap di malam minggu.. "ngebutnya hati hati ya, le..."

atau... bapak ini.. "kebosanan yang menyenangkan"...

satu lagi oxymoron standar diantara sysadmin... "windows security"... ;)
udah gua kata, ip.. belajar javascript itu gampang dan cepat..

iyaa iyaaaa.. its just that where da hell did i put my javascript book... [insert some stupid murmuring voice in here]
ngelamar jadi programmer itu nggak gampang... dan ngewawancarain calon pelamar buat programmer juga susah...

selama di kantor ini, jumlah pekerja di satu divisi ini yang gue wawancarain.. hmm... 3 orang..

di kantor sebelumnya, orang satu divisi yang gue wawancarain... err... tu.. wa.. ga.... hmm.. 5 orang...

dari setiap orang yang lolos, rata-rata ada 2 yang nggak lolos (2 ini diwawancarai juga).. dan dari tiap posisi yang lowong, cv yang masuk antara 5 (di kantor yang lama) dan selusin (di kantor ini)... there goes buang buang waktu ngesortir cv dan wawancara.. waktu yang sebenernya bisa dipake buat ngebrowsing *hik* ;P

dari total 8 orang yang saya turut andil memvote yes itu, 2 are major dissapointments (didn't/don't deliver as promised), 3 takes the job and at the end of da year, bisa extend his/her responsibilities... dan 3 sisanya fine tapi rata-rata aja (performing da job in a.o.k..)

seriously, as a system analyst, i find it hard to swallow to have a programmer whom i have a contribution on his/her hiring, and do not perform his job well.. its affecting schedule, disturbing the balance in the team, and *bah*.. it hurt... :P

i've looked at what they've been talking about on what is the right way to interview a programmer.. i often weighted more on analysis and technical capabilities, and a bit on passion onto coding.. but other interviewer in da same room (and usually if he/she is in management) weight more on looks and obedience...

hmm well, programmer surely aint zombie... and i cant have zombies walking around holding work orders but have no clue on how to do his/her job... but we just cant have everything, can we?

btw, here is an idea of how a world class programmer taking his vacation...

24 February 2003

windows: a thirty-two bit extension and graphical shell to a sixteen-bit patch to an eight-bit operating system originally coded for a four-bit microprocessor which was written by a two-bit company that can't stand one bit of competition

10 February 2003

back to civilization...

or should i say, back from civilization?

duduk di jendela sisi kiri pesawat saat approach di jam 6:45 sore, si aip bisa ngeliat lampu jakarta dari priok sampai cengkareng.. jalan tol dalam kota, jalan 'haji sabeni' melintang dari kemayoran ke arah sunter.. all red, orange and yellowish lamps as lines of dots...

hmm.. somehow pemandangannya mengingatkan ke saat capt. picard approach di kronos, planet kaum klingon... bangsa 'barbar' yang tricky dan power oriented.. sama gak ya dengan orang orang di antara lampu lampu itu?
...
so am i correct to say that this is back from civilization, ndi? ;)

elo culture shock aja ip... :)

well.. deep inside i'm still hoping that that tought is wrong, ndi..

klingon itu komunal lho ip... kalo bangsamu gimana?

hmm.. better or worse ya?

05 February 2003

kurang apa ya selama jalan jalan ini?..

kurang duit, ndi jawab si aip sambil nyegir..

hehe.. betul.. tapi mungkin yang palign pas adalah kurang waktu.. waktu buat keliling keliling..

keliling keliling kemana?.. not that much to see juga kan disini?.. sekian hari disini aja udah jalan dari boat quay raffles di selatan sampe north pointnya yishun di utara... dari science center di hampir ujung barat sampe... err.. bugis?... hehe.. kayakya ujung timur yang belum...

keliling keliling liat mall mungkin...

sementara si aip sih dah tenang setelah ngedapetin cover buat sj30nya di funan, terus memory stick dan hotsync cable tambahan di sim lim, dia mikir bahwa harga barang yang persis sama, bisa beda jauh di tempat yang beda... memory stick sony di orchard $89, sementara di sim lim bisa $70... sementara hotsync cable di sim lim $28 sementara di funan cuma $19 (toko pk computer di funan emang nggak ada matinye... lumayan lengkap sampe buat nemuin satu benda tertentu mesti mengaduk-aduk dulu sekian menit)...

btw, go to go dulu.. si aip janjian sama odek ketemuan di mrt orchard buat maxi bareng...
hari pertama si neng cek email kantornya, ada berita ngagetin yang masuk... weleh.. yang namanya umur nggak bisa disangka ya?.. ngobrol-ngobrol di reuni kemarin, dah tau tau denger berita itu.. dunia ini aneh --ironis, orang-orang baik kayak bu wisnani justru umurnya cenderung lebih pendek... civitas akademi fakultas sejarah unj surely will miss you alot... met jalan bu... semoga amal baik ibu diterima di sisi Allah SWT... amien...

03 February 2003

baru aja ke kinokuniya... ada komik peanuts, the simpson, bahkan get fuzzy.. but alas... no dilbert :(