25 November 2003

lebaran 2003

mohon maaf lahir bathin..

wish you wish us all de best..

17 November 2003

419

bacaan sehat buat ngabuburit... "i pray to die henceforth"..

and i laughed my *ss off.. three times... x)

16 November 2003

beberes rumah

apa yg lagi musim pas lagi bulan puasa gini? ...

bukber.. alias buka puasa bareng...

kayak sabtu kemarin, icph dan keluarga rais ngadain bukber bersama di hari yg sama.. dan di hari itu juga mesin cuci dan boks buku-buku lagi on de wei pindahan... so instead of going bukber ke salah satu acara, i was stuck waiting for those stuff.. d*rn... so pas mo buka akhirnya menghibur diri aja dengan mesen tongseng kambing...

minggu.. ke bogor.. beli beras di hero dan nyari rumput buat [dimakan?.. mbeeee! nope].. ditanem di pekarangan. spent 3 hours maenin pacul dan sekop, mendistribusi pasir, kompos dan ai embe [aka pupuk kandang] merata ke pekaranngan, terus menanam taneman dan rumput..

sambil ngerumput [mbeeeee!!! :P ]... err salah... ngenanem.. err.. sambil berkebun itu [that's the word], kok ya jadi keinget sama mertua yg emang hobinya berkebun... semoga aja berkebun bukan kerjaan orang-orang tua aja.. gue belum mau disebut tua, jo...

btw, selamet buat adit buat bukunya!.. salute!

14 November 2003

why personal websites matter

... a personal website is not about putting private information online. it is about making available information/opinions that a person finds interesting, and in the process, indirectly documenting his/her interests, opinions, skills, and personality

nice point.. :)

13 November 2003

nikon quits film photography

nikon to focus on digital cameras

tokyo -- major japanese camera maker nikon plans to discontinue its 35-mm compact film camera operations in japan and focus on digital cameras, a report said on thursday. the company aims to boost profitability by focusing on the higher growth digital field, the nihon keizai shimbun reported, quoting company sources. a nikon spokesman said no official decision has been taken but acknowledged film camera sales were shrinking.

'it is a fact that the film camera business is shrinking worldwide. volume sales are also falling but for the time being, we will continue our film camera operations,' he said. global shipments of compact film cameras fell below expectations in the first half to september at 440,000, short of a target of 500,000, he added. on the other hand, the company on tuesday upgraded its target for digital camera sales to 5.5 million from the previous estimate of 4.6 million. last year, the company shipped 3.6 million digital cameras.

the newspaper reported that nikon will halt all development of 35mm compact cameras for the domestic market from this point on and end shipments to stores starting in the year beginning next april.

the firm currently does not make any compact film cameras in-house, instead outsourcing production to japanese companies that manufacture the cameras overseas, the newspaper reported. – afp

...

from news i've heard all these years, i know digital photography will overrun film one.. [6mpx di digital dah lebih baik dari film 35mm], but i didn't expect this soon... for me purrsonally, this may means two things... 1) kalo mo beli digital slr macam D100 tinggal tunggu tahun tahun depan dimana harga bakal turun abis [sok teu mode on].. dan 2) film photography bakalan makin terpinggirkan [kalo katak odek, niche].. dan kalo gue mo beli kamera film macam nikon f65, f85, beli sekarang! makin dintarin belinya, makin sedikit barangnya.. meaning most likely makin naek harganya.. :)

dan kalo sampe beli pun [kalo dapet duit jatohan entah dari mana :)], ongkos mencetak film pun bakalan makin naek.. pertimbangannya, buat studio proses foto masih lebih murah beli yg digital [banyak usernya, banyak stock barangnya]...

within 5 years, "serieus/slr" fotografi nggak bakal jadi hobi mahal lagi... [sok teu mode on lagi, tapi kayaknya bakal bener sih]

10 November 2003

talk about spam (from /.), now one vendor tried to spam user using their router... the router will route one http call for every 8 hours to a page on the vendor's web server.. unless, the user click 'no thanks' on that page once every router hard reset...

talk about buying something and getting a service it not suppose to have.. and its an annoying feature also

waiter: "hi, i'll be your waiter tonight."
customer: "great! i'd like a cup of the soup please."

[waiter takes out a hammer, thwaps customer on skull]

customer: "wtf was that for?"

waiter: "sir, i'll stop thwapping you on the head as soon as you tell me to stop."

customer: "why the hell would i have to tell you to stop?"

[waiter thwaps customer once more]

customer: "god dammit!"

waiter: "just say 'stop,' sir, and this will all be over..."

(and later when the waiter gets hard-reset, the customer would have to wear a helmet... repeat ad infinitum :)

09 November 2003

leonid shower

ayo aip!.. siap siap!! sahur jumat besok, ada leonid shower di langit!!!

05 November 2003

nggak saur

nggak saur dan telat bangun pagi ini..

nasib...

04 November 2003

online dari rumah

teknisi telkom dateng ke rumah dan ngasi tau kalo telkom dah ngasih nomor di 'rumah di ujung dunia' ini...

hore!.. yippeeee!!! whatever!!.... akhirnya jadi bagian dunia telekomunikasi juga tempat ini..

sehabis sesiangan nungguin si teknisi ngoprek kabel dan testing sana sini, nyala juga line telponnya... mhuahahaha.. xP

nggak tunggu ba bu lagi, gue langsung cabut ke ratu plasa.. beli modem.. mwakaka..

cabut pulang, tarik kabel telpon dari ruang tamu ke lantai atas, terus modem langsung dipasang..

setengah jam kemudian win-xp dah siap nge-dial-up... horehore.com!

gue cengar-cengir sendiri ngedenger suara handshakingnya si modem (dah lama nggak denger)

nggak sampe semenit, dah connected.. msmsg langsung kedap-kedip connecting..

nggak sampe lima menit, dah browsing mulai ngedownload yahoomsg..

nggak sampe sepuluh menit, si xp tau-tau pingsan error shutting-down

wassap?

.. rpc error, need to be restarted.. dammit!!! blaster worm kuda-laut! cupang mati! pisang gosong! anjrit!!!!

gue jadi nyadar bahua selama ini keenakan ngebrowsing dibelakang firewall di kantor, jadi lupa kalo konek langsung ke internet dari rumah begini dah way beyond my previous knowledge lagi.. i feel so dumb...

ndak sampe dua jam dari tadi mulai nyala, si komputer masih discan pake fixblast.exe...

soal secuity, i guess microsoft is truly juancuk

btw, son.. thx ya buat paketnya.. ;)

02 November 2003



too busy typing the codes but stiil wanna have muscles like me?

no problemo!