aip_. Get yours at bighugelabs.com

03 February 2004

mlm tepu2

ujug ujug masuk ini di email :

xxxxxxx wrote:

pak arief,
beberapa teman mitra bisnis saya yang kebetulan nasabah bca membuat aktivitas bussiness network yang menarik (hmmmm... network business eh?); dengan modal kecil dan memanfaatkan jaringan pertemanan yang ada, kita bisa mendapatkan uang (money?.. who doesnt want money???... i'm in... show the way to hell beibih, i'm iiiiiinnnnn!!!) yang langsung ditransfer ke rekening bca kita. jumlahnya bisa lebih dari cukup untuk membeli apa yang bapak impikan (now gimme a sec to imagine driving a z3 :). saya yakin apa yang saya tawarkan ini bukanlah sesuatu yang main-main. pelajari sistem dan mekanismenya sebelum bapak ingin bergabung agar bapak yakin bahwa program yang saya tawarkan ini memang memiliki potensi seperti yang dijanjikan pengelola situs ini :

  http://www.rantaiemas.com/promo/web?open&mbrid=xxxxxx

kabarnya nasabah bca ada sekitar 10 juta orang. kalau kita bisa mendapatkan 0.1% dari total nasabah atau sekitar 10.000 orang, maka potensi pendapatan kita sekitar rp 120 jutaan. bukankah angka yang lebih dari cukup untuk membeli pda terbaru (uuuu.. piiidiii eeeeh *droll*)dengan notebook terbaru pula untuk modal bisnis. (waitt waittttt... i cant even get myself into the program.. how can i get 10000? 8)

saya ingin mendapatkannya, rasanya bapak juga pasti ingin memperolehnya; tapi kalau bapak tidak tertarik dengan tawaran ini, kiranya bisa diteruskan kepada rekan-rekan bapak arief yang mungkin bersedia untuk mencobanya.

untuk mencapai impian, modal rp 69.000,- mungkin nilai yang wajar untuk dipertaruhkan.

salam,
xxxxxxx

note : bila karena suatu hal kode id sponsor tidak muncul ketikan id sponsor saya ini : xxxxxxx

---------

saya mbales pun

hallo
thanks for the offer, but no.
regards,
arief


-------------------

dibales euy

xxxxxxxx wrote:
terimakasih pak arief atas email balasannya. saya hargai putusan anda. hal yang biasa dalam memasarkan suatu produk adalah diterima atau ditolak (hmmm... why do i smell mlm talkin talk in here?), bukankah begitu? namun kalau pak arief tidak keberatan dan ini bukan keharusan anda untuk membalasnya, boleh saya tahu alasan bapak menolak tawaran saya ini? karena akan sangat berguna bagi saya bilamana saya mendapatkan masukan sehingga saya bisa memperbaiki diri. apalagi memasarkan produk bussiness network seperti ini umumnya amat bergantung pada kepercayaan calon konsumer pada pemasarnya.

mungkin saja, tawaran yang saya ajukan memberikan citra yang kurang baik di mata pak arief.

sekali lagi terimakasih atas kesediaan anda membalas email saya karena setidaknya ada respon dari bapak.

salam,
xxxxxxx

----------------------------

allright...for iseng sake, i reply

halo mas xxxxxxxx,
menurut pendapat saya pribadi, semua usaha itu baik. namun bagi saya pribadi, usaha yang baik adalah suatu usaha yang jelas nilai tambahnya. 'nilai tambah' atau 'value adding/added' itu menurut saya pribadi adalah dasar ekonomi yang memungkinkan dunia usaha berputar.

contohnya 'nilai tambah' misalnya: seorang supir angkot menerima uang dari penumpangnya atas jasa antara yang ia berikan. seorang pedagang menerima uang dari pembeli atas jasa penyediaan/penjualan barang. seorang pekerja menerima uang/gaji sebagai balas jasa atas pekerjaannya selama satu bulan.

dari ketiga contoh di atas terlihat bahwa uang yang diterima adalah sebagai hasil atau keuntungan dari suatu usaha yang dilakukan oleh seseorang. jadi modal(input) ditambah usaha(proses) = keuntungan(output). pada kasus 'usaha' yang mas tawarkan, saya tidak menemukan faktor nilai tambah ini.

kemudian secara matematis pun, jenis usaha yang mas tawarkan tidak untuk semua orang, karena jika semua orang berusaha dengan cara yang sama, maka ada sekian banyak yang akan tetap kehilangan investasinya. dari sudut pandang agama saya, usaha tersebut lebih banyak mudharat/kejelekannya daripada manfaatnya.

dan di sisi lain, uang 69000 itu bukan kecil lho mas... di negeri kita ini banyak cerita sedih karena uang receh.. preman saling membunuh karena uang 1000... anak nyaris bunuh diri hanya karena orang tuanya tidak memiliki uang 2500...

jika uang 69000 itu tidak berarti buat mas, lebih baik mas berikan ke yang membutuhkan... insya Allah lebih bermanfaat..

wassalam,
arief

italic words/sentences was added by me

...

heck man... daripada ngikut begonoan, i'd rather join pembalap kampung dah.. more adrenaline kicks, with total stupidity to the max... join bisnis jaringan tepu-tepu begono mah tanggung... nggak keren ah. hehe...

No comments: